Masih Tentang Bukit Kasih

Bukit kasih merupakan salah satu contoh tujuan wisata di Sulawesi Utara yang akhir-akhir ini semakin populer. Bukit kasih terletak di Kanonang. Objek wisata ini dinamakan bukit kasih karena ada 2 alasan. Pertama, karena ada legenda tentang bukit ini, yaitu legenda Toar dan Lumimuut. Toar dan Lumimuut adalah nenek moyang suku minahasa, dan untuk menghormati mereka, di bukit kasih terukir wajah Toar dan Lumimuut.
Kedua, karena bukit ini adalah tanda perdamaian antar umat beragama di Indonesia. Di sini dibangun tempat-tempat ibadah dari berbagai agama di Indonesia. Tapi, bukan hanya untuk menjadi simbol saja, tapi masing-masing tempat ibadah itu berfungsi. Jadi, setiap pengunjung yang mengunjungi bukit kasih bisa melaksanakan ibadah/berdoa di tempat ibadah sesuai agamanya masing-masing.
Di depan objek wisata bukit kasih ini, dibangun sebuah tugu yang memiliki 5 sisi, dan setiap sisinya mewakili satu agama di Indonesia.
Bukit kasih menyediakan 2 rute, yaitu rute pendek dan rute panjang. Rute pendeknya adalah perjalanan dari bawah yang berakhir di 5 tempat ibadah berbagai agama. Sedangkan rute panjangnya, dari bawah dan berakhir di salib puncak bukit. Kabarnya, siapa yang bisa mencapai salib tersebut, permohonannya akan terkabul.
Perlu diketahui, bukit kasih Kanonang ini juga dikenal sebagai bukit yang masih menghasilkan belerang yang masih aktif. Sehingga, kita akan mencium bau belerang sepanjang perjalanan mendaki bukit.
Bagi para wisatawan yang akan mengunjungi Manado atau Sulawesi Utara, jangan lupa kunjungi Bukit Kasih, Kanonang ini. Dijamin, para wisatawan sekalian tidak akan menyesal dengan pemandangan yang disuguhi disini. 

Komentar

Posting Komentar

Silakan Kometar