ADD Minahasa Tahap Akhir Segera Cair...

ADD Minahasa Tahap Akhir Segera Cair

Penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) Minahasa tahun 2015 segera dituntaskan, sebab yang tahap dua sudah tuntas disalurkan, dan akan beralih pada penyaluran tahap tiga atau tahap akhir.
"Kita sudah siap salurkan, yang penting mereka sudah masukkan laporan pertanggunjawaban tahap dua tersebut, sebab kita tidak mau menahan terlalulama dana tersebut, yang akan digunakan untuk kepentingan masyarakat," jelas Jeffry Sajow Kaban PMD Minahasa, Kamis (5/11).
Menurutnya, waktu yang sudah semakin mepet tidak menjadi masalah, lantaran dana terakhir tersebut akan digunakan untuk penyelesaian pekerjaan atau untuk administrasi saja, bukan lagi pekerjaan yang berat.
"Kalau yang terakhir paling pekerjaan sudah selesai, tinggal mereka bayar saja, makanya mereka tidak terlalu buru-buru, tapi sebaiknya masukkan saja laporannya, supaya kita segera tuntaskan," jelas dia.
Ia berharap, agar laporan yang dibuat sudah sesuai dengan apa yang dikerjakan, disertai juga dengan bukti-bukti, sebab nantinya akan melewati proses pemeriksaan oleh beberapa instansi terkait.
"Mereka kan sudah ada pengalaman pembuatan LPJ, yang tahap pertama dan kedua, sebab nantinya semua laporan akan diperiksa dan diaudit oleh BPKP," ujarnya. (Source : http://manado.tribunnews.com/2015/11/05/add-minahasa-tahap-akhir-segera-cair)


Komentar